Rabu, 10 Juni 2015

5 Pelajaran Penting Saat Mengambil Keputusan Sulit Dalam Hidup

5 Pelajaran Penting Saat Mengambil Keputusan Sulit Dalam Hidup


Sesekali kamu perlu mengambil keputusan sulit dalam hidup.
Image: ameliadevina.com

Pergi ke Australia akhir Februari lalu merupakan keputusan tidak mudah yang harus saya ambil. Tapi ternyata, saya belajar banyak mengenai diri sendiri dan mengenai betapa luar biasanya Alam Semesta bekerja.
Seringkali hidup menghadiahkan kita saat di mana kita harus membuat keputusan yang tidak mudah. Untuk mengambil sebuah langkah, banyak pertimbangan yang kita pikirkan: kemampuan diri sendiri, kondisi keuangan, keluarga dan orang sekitar, kesehatan dan usia, waktu, keuntungan yang mungkin diraih, dan banyak lainnya.
Kita mungkin menyangka hal-hal tersebut bisa menghambat masa depan kita, tapi sebenarnya hambatan yang terutama ada dalam pikiran kita sendiri.
Keputusan untuk meninggalkan “keamanan rumah” dan pergi selama 1,5 bulan memberikan saya beberapa pelajaran BESAR dan PENTING dalam hidup.
Bukan diri sendiri yang kurang kompeten, bukan uang yang kurang berlimpah, bukan kenalan yang kurang banyak, juga bukan usia yang terlalu muda atau waktu yang terlalu singkat. Itu semua hanyalah ilusi dalam pikiran kita. Mereka tidaklah nyata.
Mengambil langkah sulit dalam hidup membuat saya bertemu muka dengan diri sendiri dan inilah lima hal yang dapat saya bagikan kepada kita semua setiap kali kita dihadapkan pada kondisi serupa: baca Selengkapnya

0 on: "5 Pelajaran Penting Saat Mengambil Keputusan Sulit Dalam Hidup"