Sabtu, 06 Juli 2013

CARA MEMAKAI KERUDUNG SIMPUL

CARA MEMAKAI KERUDUNG SIMPUL 


Saat !ni jilbab dapat dikreasikan dalam berbaga! pil!han model tergantung dar! kreativitas para hijabers. Selain itu, corak kerudung saat !ni juga lebih beragam dan banyak model yang dapat diaplikasikan dengan mudah. Dengan tambahan sed!k!t aksesoris sederhana dan waktu modifikasi yang cukup singkat, jilbab modis pun siap dipakai.


Tips dan Cara Memakai Kerudung Simpul

Salah satu model yang paling digemari saat !ni adalah model kerudung simpul. Model kerudung simpul d!anggap lebih modis karena tampilannya lebih atraktif dan manis.
Jika anda !ng!n memakai kerudung simpul, tentu anda harus mengetahui cara memakai kerudung simpul terleb!h dahulu sebelum mencoba mengaplikasikannya.
Pertama-tama, anda harus mengetahui teknik berkerudung dengan model dasar terleb!h dahulu dengan pasmina atau kerudung panjang yang saat !ni telah mem!l!k! banyak ciput dan motif. Pilih ciput berbahan kaos atau lace untuk mempercantik penampilan.
Pakai kerudung, tahan dengan dengan peniti pada bag!an leher dan tarik kerudung bag!an kanan melingkari leher sampa! ke atas kepala. Setelah mengetahui model dasar, anda akan lebih mudah melakukan variasi kerudung.


Model Kerudung Simpul

Berikut !ni beberapa model kerudung simpul yang dapat anda coba:

Model Simple Ribbon

Siapkan pasmina dan pita untuk membuat kreasi jilbab ini. Pertama – tama lakukan model dasar tetapi dengan bag!an kanan yang lebih panjang dar! bag!an kiri. Tentu saja pasmina d! bag!an kanan akan panjang d! atas kepala. Tahan pasmina d! atas telinga dengan jari dan lipat pasmina ke atas kepala seh!ngga nant! sisa juntaiannya berada disebelah kiri.
Kemudian tahan dengan pita dan buat simpul cantik. Untuk pasmina kiri yang pendek, tarik melingkari leher dan tahan dengan peniti d! bag!an kepala.

Model Warna – Warni

Jika anda terl!hat ceria, anda dapat menggunakan model yang satu ini. Anda dapat menggunakan 2 pasmina yang berbeda warnanya dan sebuah bros cantik. Pertama – tama lakukan model dasar dan tarik sisa pasmina d! kiri ke atas tanpa melingkari leher seh!ngga akan tampak 2 juntaian d! kepala kanan dan tahan dengan peniti.
Kemudian, dengan pasmihan yang warnanya berda, tumpuk dan silangkan pada bag!an belakang kapala dan tarik pashmina d! bag!an kiti ke atas. Biarkan sisa juntaian tersebut berada d! bag!an kanan dan mempercantiknya dengan bros. Atau anda juga dapat menyilangkan sisa pashmina tersebut seh!ngga warnanya terl!hat seimbang.

Modifikasi Simpul

Untuk menggunakan model yang satu ini, siapkan 2 pashminah gradasi dan 1 scarf persegi panjang kecil. Lakukan model dasar dan tarik sisa d! bag!an kiri keatas tanpa melingkari leher seh!ngga tampak 2 juntaian d! kepala kanan dan tahan dengan peniti.

Untuk pasmina dengan warna yang lebih tua, tumpuk lalu buat simpul pada bag!an belakang kepala. Buat silang d! atas kepala dengan menggunakan scarf persegi panjang dan ikat d! bawah kepala. Untuk pasmina yang berwarna tua, tariklah bag!an kanan melingkari ikatan rambut. Kemudian, buatlah simpul d! samping telinga.


Sumber :  http://idberita.net

0 on: "CARA MEMAKAI KERUDUNG SIMPUL"