Jumat, 24 April 2020

PENYEBAB DAYA TAHAN TUBUH MENURUN & KURANG NAFSU MAKAN


Kurang Nafsu Makan




1.  Kekurangan Nutrisi.
​Tak hanya menyebabkan tumbuh kembang balita terhambat, kekurangan nutrisi juga bisa melemahkan sistem imun tubuh sehingga si Kecil lebih mudah sakit, Mum. Sebab, saat nutrisi yang dibutuhkan tidak terpenuhi dengan baik, proses alami yang berlangsung di tubuh akan mengalami perlambatan, termasuk proses produksi sel-sel darah putih. Padahal, seperti yang Mum tahu, sel-sel darah putih adalah salah satu agen utama pertahanan tubuh dari virus dan bakteri penyebab penyakit. Bila kadar sel darah putih di tubuh si Kecil terlalu sedikit, daya tahan tubuhnya tentu akan menurun.



Demam


2. Kurang Aktivitas Fisik.
Meski kadar sel darah putih dalam tubuh si Kecil terbilang normal, ia akan tetap rentan mengalami masalah kesehatan bila jarang berolahraga, Mum. Kenapa? Karena, jarang berolahraga membuat sel-sel darah putih si Kecil tidak mengalir dengan baik ke seluruh tubuh. Imbasnya, sel-sel darah putih ini tidak bisa segera melawan virus dan bakteri yang muncul di tubuh si Kecil. Dengan begini, pertahanan tubuhnya dari ancaman penyakit yang muncul pun semakin lemah.
3. Efek samping obat.
seperti antibiotika yang kadang membuat anak malas makan karena merasa mual. Sehingga menyebabkan anak Anda kekurangan nafsu makan.
4. Ada gangguan pada sistem pencernaannya.
misal lagi sariawan, kembung, mual sampai muntah, dan sembelit..
5. Penyalahgunaan Antibiotik.
Saat si Kecil sakit, bersamaan dengan obat, biasanya dokter juga akan memberikan antibiotik. Nah, penggunaan antibiotik ini perlu diperhatikan dengan baik, Sebab, jika tidak sesuai petunjuk dokter, selain membunuh bakteri penyebab penyakit, antibiotik yang Mum berikan pada si Kecil juga berpotensi melemahkan bakteri yang berperan memperkuat sistem imun.


LALU, BAGAIMANA SOLUSI MENGATASI MASALAH DAYA TAHAN TUBUH ANAK ANDA?







Nah Tahukah Kamu, Ada Solusi Praktis & Alami Tanpa Bahan-Bahan Kimia Yang Bisa Membantu Mengatasi Masalah Daya Tahan Tubuh dan Nafsu Makan Anak Dalam Waktu 1-2 Hari ?


Info Lebih Lanjut Klik DISINI

0 on: "PENYEBAB DAYA TAHAN TUBUH MENURUN & KURANG NAFSU MAKAN"