Jumat, 09 Agustus 2013

Mengatasi Masalah Jaringan


Ketika menghadapi masalah jaringan, beberapa tool baris perintah berikut bisa membantu anda mempersempit sumber masalah. Dari command prompt : 
  1. ping ip address (misalnya, ping 192.168.0.1) menunjukan apakan PC anda bisa menghubungi komputer atau perangkat jaringan lain melalui alam IP tertentu. Pertama ping router untuk melihat jika jaringan sedang aktif, kemudian ping sesuatu di internet untuk mengetahui bisa masalah berasal dari luar 
  2. tracert ip address (misalnya, tracert 192.168.0.101) mengungkapkan setiap lompatan router dari PC anda ke komputer atau perangkat jaringan lain. Jika melihat respon yang berjatuhan, anda kemungkinan bisa tahu apakah masalahnya adalah lokal 
  3. ipconfig/all menunjukkan semua pengaturan komputer yang berkaitan dengan IP. Jika PC tidak bisa online, coba ipconfig/renew untuk me refresh alamat IP atau mendapatkan yang baru. 
  4. netstat menampilkan semua daftar port TCP/IP sistem yang sedang aktif. Perintah ini sangan berguna untuk mendeteksi kemungkinan Trojan Horse telah menguasai sistem anda. 
Semoga bermanfaat. 

0 on: "Mengatasi Masalah Jaringan"